Sejumlah Ormas Lembaga dan Media Resmi Melaporkan Oknum Guru SMPN 14 Seluma Ke Polres Seluma

Seluma, Beritaterbit.com – Sejumlah Ormas Lembaga dan Awak Media Bengkulu dini hari tadi kunjungi Polres Seluma. Perihal Untuk melaporkan oknum guru SMPN 14 Seluma yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur dan diduga melakukan intimidasi terhadap korban, Senin (25/3/24).

Adapun laporan tersebut berdasarkan beredarnya video oknum guru bersama istrinya di dalam kendaraan mobil sedang mengintrogasi salah satu muridnya dan murid tersebut tak lain berstatus korban cabul dari guru tersebut.

Sehingga dengan upaya mengintimidasi korban cabulnya, ada kemungkinan oknum guru ingin membersihkan nama baiknya dengan cara mengintimidasi korbannya untuk memfitnah wartawan.

Agar kasus yang sedang bergulir itu segera terhapus dengan cara memanfaatkan murid atau korban cabul agar mengatakan wartawan lah yang memaksa murid untuk membuat laporan palsu.

Hal ini sudah jelas Memfitnah dan juga menyangkut nama serta profesi wartawan.
Terkait hal tersebut, akhirnya terpaksa tim gabungan awak media ormas lembaga dan LSM melakukan upaya hukum.

Menilai langkah itu dilakukan sebagai bentuk edukasi sekaligus memberikan efek jera bagi oknum yang tidak paham tupoksi media dan berlanjut memfitnah, menghina bahkan melecehkan wartawan.

Diharapkan dengan tindakan tegas ini agar para oknum yang suka fitnah atau melecehkan profesi wartawan dapat mulai berpikir cerdas dan bijak dalam menilai.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.