SDN 3 Tripejaya Kondisinya Rusak Parah, Kemana Anggaran Pemeliharaannya?

Gayo Lues, Beritaterbit.com – SDN 3 Tripejaya, Kecamatan Tripejaya, Kabupaten Gayo Lues kondisinya sangat memprihatinkan di kalangan dunia pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Rabu (03/05/2023).

Sutrisno sebagai Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues mengatakan kepada awak media online Beritaterbit.com, terkait kondisi SDN 3 Tripejaya, Kecamatan Tripejaya, Kabupaten Gayo Lues yang sangat memprihatikan kondisinya rusak parah. Seolah-olah Kepala Sekolah SD tersebut tidak ada kejadian apa-apa dan dinas terkait pun tutup mata atas kerusakan pada saat ini.

Biarpun dengan kerusakan sekolah ini, murid-muridnya sangat gembira melaksanakan belajar sebagaimana mestinya belajar sekolah lain.

Sutrisno juga menyebutkan, jumlah siswanya sebanyak 130 lebih jadi dana BOSnya tentu lumayan yang diterima SDN 3 Tripejaya pertahunnya. “Dengan adanya dana BOS tersebut tentu ada pemeliharaan, jadi anggaran untuk sarana dan prasarana diduga difiktifkan,” sebutnya.

“Terkait kondisi sekolah sekarang yang sudah mau copot asbesnya, kemana uang BOS SDN 3 Tripejaya di bidang sarana dan prasarananya,” kata Sutrisno.

Bukan hanya sekolah saja, ditambah lagi kamar mandi sekolah tersebut tidak bisa difungsikan sehingga murid-murid SDN 3 Tripejaya susah mau buang air kecil dan air besar. Jika mau buang air kecil dan air besar harus ke sungai.

Dengan rusak parahnya SDN 3 Tripejaya, harapannya penegak hukum Mabupaten Gayo Lues agar melidik terhadap anggaran sarana dan prasarana yang masuk dari pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues, baik itu terhadap dana BOS maupun anggaran yang lain.

“Atas bobroknya pendidikan di Kabupaten Gayo Lues agar PJ Bupati Gayo Lues untuk memutasikan para kepala sekolah yang tidak bermutu di kalangan pendidikan di Kabupaten Gayo Lues,” tutupnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.