Satu Dari Empat Rumah Yang Terbakar Di Sumurugul Sudah Selesai Diperbaiki

Purwakarta, beritaterbit.com – Empat rumah milik warga Kampung Cikole Desa Sumurugul yang mengalami kerusakan parah akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada malam takbiran Idul Fitri 1441 H pada waktu lalu. Saat ini satu dari empat rumah yang terbakar tersebut telah selesai diperbaiki.

Diperbaikinya empat rumah tersebut dilaksanakan setelah mendapat bantuan dari Pemkab Purwakarta senilai  80 Juta Rupiah. Saya juga Menyiapkan beberapa orang tenaga ahli bangunan dan alhamdulilah pengerjaannya juga dibantu oleh warga yang kerja bakti. ” Jadi sebagian pekerjanya dibayar untuk yang kerja bakti silih berganti ikut bekerja.” Ujarnya

“Empat rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa kebakaran disini mendapat bantuan dari Pemkab Purwakarta senilai 80 Juta Rupiah. Yang terbagi untuk masing – masing rumah mendapat 20 Juta Rupiah.

“Selain bantuan dari Pemkab Purwakarta, Alhamdulilah kami disini juga menerima bantuan dari berbagai komunitas yang mengadakan penggalangan dana,” kata Kades Sumurugul H. Dani Hamdan Mubarok. Selasa (16/06)

” Mewakili warga, saya ucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah memberi bantuan, khususnya kami Warga desa Sumurugul juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.” Demikian H. Dani.

Sementara terpantau tim beritaterbit.com. Pembangunan empat rumah rusak akibat kebakaran tersebut satu rumah sudah dalam tahap penyelesaian perbaikan. Dan dua rumah lain proses perbaikannya sudah berjalan di angka 50 persen. Dan satunya lagi  pada angka 30 persen.

Kekompakan warga desa Sumurugul jelas terlihat saling bergotong royong dalam memperbaiki rumah tersebut. Terlihat pula para ibu – ibu di desa tersebut kompak memasak hidangan untuk konsumsi bapak – bapak yang bekerja memperbaiki rumah.

(Aik NH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.