Satgas Kebersihan DLH Bone Tetap Peduli Meski Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Bone, Beritaterbit.comMeski libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tengah berlangsung, Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone tetap berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kami sadar bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Meskipun libur hari raya, kami tetap siap bertugas untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” ujar salah satu anggota Satgas.

Keseriusan satgas kebersihan terbukti menangani sampah di Jalan MH. Thamrin dan titik lainnya di Kabupaten Bone, tumpukan dari hasil pembuangan sampah masyarakat dari segala arah yang terbuang setelah hari raya idul fitri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dray Vibrianto yang dikonfirmasi media ini mengatakan kondisi tumpukan sampah saat ini di Kota Bone 3 kali lipat dari hari biasa, tuturnya, Jumat (12/4/2024).

“Ini karena keterbatasan sarana dan prasarana tidak bisa dihindari adanya tumpukan sampah dititik-titik tertentu yang mengalami keterlambatan pengangkutan,” ujarnya.

“Maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat sebisa mungkin membuang sampah ditempat yang tersedia agar tidak berserakan karena satgas armada sampah selalu standby,” jelasnya.

Dengan semangat gotong royong yang menggelora, Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Bone terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya pada hari biasa namun juga saat libur hari raya kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berterima kasih atas kerjasamanya dan mohon maaf atas keterlambatan pelayanan kami,” tandas Dray.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.