Sail Sabang Bengkulu, Pantai Panjang Merupakan Aset Negara

Bengkulu, Beritaterbit.com – Perum Jamkrindo menahkodai kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) serta bekerja sama dengan TNI AL. Kegiatan ini sebagai satu perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Acara Sail Sabang di Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada 12-14 Desember 2017 juga sebagai rangkaian pelayaran lingkar Nusantara KRI Banda Aceh, dilaksanakan di pelabuhan pulau Baai Bengkulu.

Disamping itu acara ini di hadiri oleh, Asisten II pemprov Bengkulu, Ari Narsa, Kapolda Bengkulu, Danrem, Danlana, Kejati, OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian Kegiatan Sail Sabang 2017 diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman setiap tahunnya. Perum Jamkrindo diamanatkan oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator kegiatan Bina Lingkungan di acara sail sabang 2017.

Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto, mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri, sebagai bagian dari pembangunan Indonesia, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Melalui program kegiatan Sail Sabang-Bengkulu 2017  dengan mendukung Program BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat mendorong  BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan seluruh rakyat Indonesia,” kata Randi Anto.

Ari Narsa, selaku asisten II pemprov dalam hal ini mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki pantai terpanjang yang membentang di pesisir barat Sumatera yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai Panjang ini merupakan potensi yang dimiliki oleh negara Indonesia dan merupakan aset berharga.

“Dengan adanya sail sabang 2017 ini, merupakan media promosi untuk mempromosikan kekayaan bahari yang ada di provinsi Bengkulu. Kami juga rencananya pada 2020 akan melangsungkan wonderfull Bengkulu dan tahun 2020 juga akan digelar Sail Enggano,” papar Ari.

Ditambahkan Ari, “dengan adanya sail sabang ini dapat menggairahkan perekonomian dan pariwisata yang ada di Bengkulu. Kepada para peserta kami harapkan juga, membawa cerita akan kekayaan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu”.(Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.