Saidirman, SE., M.Si Apresiasi Bengkulu Sebagai Tuan Rumah Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

Bengkulu, beritaterbit.com – Provinsi Bengkulu dipercayakan sebagai tuan rumah ajang nasional, Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023, yang telah berlangsung pada 1-5 November 2023. Keputusan ini disambut baik oleh Saidirman, SE., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (DIkbud) Provinsi Bengkulu.

Saidirman menyatakan bahwa ditunjuknya Bengkulu sebagai tuan rumah membawa banyak dampak positif. Selain menjadi tuan rumah, Provinsi Bengkulu akan menjadi tujuan kunjungan masyarakat Indonesia, terutama pemuda dan pemudi yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang kebudayaan Bengkulu, khususnya warisan budaya Bumi Rafflesia.

“Dengan menjadi tuan rumah, kita berharap bahwa peserta dan pengunjung dapat lebih mengenal Bengkulu, termasuk kebudayaannya. Ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi unggulan Bengkulu,” ujar Saidirman.

Gubernur Rohidin, dalam audiensi dengan Putra-Putri Budaya Provinsi Bengkulu, menyambut baik dan menekankan bahwa selain menjadi ajang nasional yang bergengsi, kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Bengkulu.

“Ini yang kita harapkan, selain ajang tingkat nasional seperti ini bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.

Direktur Nasional Putra-Putri Budaya Indonesia, Reko Serasi, menjelaskan bahwa ajang nasional ini bertujuan untuk mencari generasi muda yang berkarakter, berbudaya, dan memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Lebih dari itu, para peserta diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam melestarikan budaya serta mendukung program pemerintah dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan.

Reko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah mendukung dan siap menjalankan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini dilaksanakan di Bengkulu dengan dukungan yang diberikan,” tutupnya. Dengan antusiasme dan dukungan yang kuat, Bengkulu siap menjalankan peran sebagai tuan rumah dalam Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023 untuk merayakan dan melestarikan keberagaman budaya Indonesia.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.