Saidirman Dukung Inisiatif Gubernur Bengkulu: Pelatihan Public Speaking dan Keprotokolan Tingkatkan Kemampuan Pelajar

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidiriman, mendukung inisiatif Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menyambut baik pelaksanaan Pelatihan Public Speaking dan Teknik Keprotokolan.

Pelatihan ini diselenggarakan bersama Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Bengkulu dan ditujukan untuk para pelajar Bengkulu, khususnya pengurus OSIS SMA/SMK. Acara ini berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Bengkulu.

Gubernur Rohidin menilai kegiatan ini memiliki peranan strategis dalam dunia pendidikan Bengkulu. Menurutnya, pelatihan ini akan membuka wawasan dan cakrawala pelajar mengenai public speaking yang baik. Hal ini sangat relevan terutama dalam menghadapi penerapan kurikulum merdeka belajar saat ini.

“Anak-anak tidak hanya disuguhi pelajaran di ruang kelas, tapi juga diberikan praktik langsung di lapangan dengan narasumber dari kelompok profesional, IPSA Bengkulu,” ungkap Gubernur Bengkulu, yang merupakan lulusan terbaik UGM dan IPB.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, para pelajar Bengkulu, khususnya pengurus OSIS SMA/SMK, dapat meningkatkan kemampuan public speaking mereka, serta menguasai teknik keprotokolan yang baik. Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang percaya diri dan mampu berbicara di depan publik dengan fasih dan menarik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.