Saidirman Apresiasi Kegiatan Job Fair dan Edu Fair 2023 di SMKN 1 Kota Bengkulu: Lulusan SMA/SMK dan Masyarakat Dapat Akses Peluang Karir dan Usaha

Bengkulu, beritaterbit.com – Job Fair dan Edu Fair tahun 2023 yang digelar di SMKN 1 Kota Bengkulu berhasil menggaet perhatian banyak pihak, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman, yang memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya acara tersebut.

Acara yang berlangsung pada 30-31 Oktober 2023 ini diresmikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan dihadiri oleh Saidiriman selaku Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu.

Job Fair dan Edu Fair ini merupakan kesempatan emas bagi lulusan SMA/SMK dan masyarakat umum se-Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan pekerjaan. Dalam acara ini, dibuka lebih dari 600 lowongan pekerjaan oleh lebih dari 30 perusahaan ternama di Bengkulu. Para peserta diharapkan membawa persyaratan seperti CV, Surat Lamaran, KTP, Pas Foto, dan lainnya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum.

Saidiriman menegaskan bahwa para lulusan SMK saat ini dapat segera mendapatkan pekerjaan atau bahkan menciptakan peluang usaha jika memiliki kemampuan yang berkualitas serta attitude yang baik. Bazar Kewirausahaan dan Kelas Industri Perbankan SMK turut memeriahkan acara, dengan melibatkan para pelajar SMKN 1 Kota Bengkulu dan beberapa perusahaan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen pelepasan siswa PKL, apresiasi Bulan Bahasa, dan pembagian hadiah. Kegiatan Job Fair dan Edu Fair ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi lulusan SMA/SMK dan masyarakat Provinsi Bengkulu dalam memasuki dunia kerja atau mengembangkan kewirausahaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.