Rutan Sawahlunto Juga Fasilitasi WBP Non Muslim untuk Menerima Pembinaan Keagamaan

Sawahlunto, beritaterbit.com – Program Pembinaan Keagamaan merupakan salah satu Program Pembinaan yang rutin dilaksanakan oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) dalam rangka membentuk pribadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berkarakter dan berkepribadian serta berakhlak mulia.

Pembinaan keagamaan ini tidak hanya berlaku untuk WBP muslim atau yang beragama Islam saja melainkan juga berlaku untuk WBP non muslim.

Sebagaimana dituturkan Kepala Rutan Sawahlunto Dadang Rais Saputro, Amd.IP, SH,MH kepada media ini, Selasa (04/07) bahwa Rutan Sawahlunto juga memfasilitasi pembinaan keagamaan untuk WBP yang beragama non muslim.

“Kegiatan pembinaan keagamaan dan kerohanian rutin kita laksanakan di Rutan Sawahlunto ini. Untuk WBP yang beragama Islam ada belajar mengaji, belajar shalat, shalat berjamaah, tausiyah keagamaan dan lain-lain. Untuk WBP non muslim juga kita fasilitasi melalui pendekatan-pendekatan pembinaan dari yayasan keagamaan yang ada di Kota Sawahlunto,” ujar Dadang menjelaskan.

Untuk pembinaan keagamaan ini lanjut Dadang, Rutan Sawahlunto bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Sawahlunto dan juga yayasan keagamaan yang ada di Kota Sawahlunto untuk WBP Non Muslim.

“Tentunya kita berharap dengan adanya kegiatan pembinaan keagamaan ini dapat meningkatkan pengetahuan WBP kita tentang agama dan semakin meningkatkan kesadaran WBP untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, sehingga nantinya setelah melalui Proses Pembinaan di Rutan ini dapat kembali ke masyarakat dengan kepribadian yang lebih baik lagi,” pungkas Karutan Dadang.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.