RSHD Kota Bengkulu Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis dan Pembagian Kaca Mata

Bengkulu, beritaterbit.com – Gapopin Bengkulu bekerjasama dengan RSUD Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Walikota Bapak Arif Gunadi serta turut mendampingi Plt. Sekretaris Daerah Bapak Medy Pebriansyah, Direktur RSUD Harapan dan Doa dr. Lista Cerlyviera dan Plt Kadis Kesehatan Kota Bengkulu bapak Joni Haryadi.

Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu Dr. Lista Carlyviera, MM mengatakan bahwa perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai besarnya masalah kebutaan dan gangguan penglihatan serta mempengaruhi para pengambil kebijakan untuk mendukung dan meningkatkan program kesehatan mata nasional maupun Internasional.

“Warga sangat antusias dengan kegiatan tersebut, meski tidak semua mendapatkan kacamata dikarenakan hasil dari pemeriksaan ada beberapa warga yang hanya dianjurkan mengonsumsi vitamin dan asupan makanan yang baik bagi mata,” ujar Dr. Listia, Minggu (15/10/2023).

 

Seperti yang dijelaskan oleh salah satu petugas pemeriksa, menurutnya tidak semua yang diperiksa dapat kacamata. Karena disesuaikan dengan hasil pemeriksaan, apabila memang perlu menggunakan kacamata kita kasih, kalau hasil pemeriksaan menunjukan tidak perlu pakai kacamata ya tidak kita kasih.

“Karena jika dipaksakan memakai kacamata dari kita yang justru tidak baik, kalaupun mau memakai kacamata disarankan kacamata gaya yang berfungsi sebagai pelindung mata,” pungkasnya.

Dengan pemeriksan tersebut diharapkan kesadaran akan pemeriksaan mata secara berkala bisa meningkat lagi.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.