Rencana Kegiatan Anggaran Harus Terperinci

BENGKULU TENGAH,BeritaTerbit.com – Ini informasi penting bagi seluruh pejabat pengelola teknis kegiatan (PPTK) dan staf perencanaan dalam menyusun rencana kegiatan dan anggaran (RKA).

Jika sebelumnya penyusunan RKA dilakukan dengan menggunakan sistem e-budgeting, saat ini sudah diubah dengan menggunakan sistem informasi managemen daerah (SIMDA) perencanaan. Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bengkulu tengah, Bambang Irawan SSos menjelaskan, penyusunan RKA harus lebih terperinci.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Bengkulu tengah ini menekankan, penyusunan indikator RKA juga harus sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) serta rencana strategis (renstra).

Sementara itu, Kabid Perencanaan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Bengkulu tengah, Triyanto MSi mengharapkan agar seluruh PPTK bisa lebih cermat dan teliti dalam menyusun RKA. “Indkator RKA harus jelas dan harus sesuai dengan dokumen2 perencanaan, baik itu Rensta maupun rencana kerja (Renja) Organisasi Perangkat daerah (OPD). Semuanya harus sinkron. Dengan adanya perubahan aplikasi dari e-budgeting menjadi SIMDA Perencanaan, seluruh PPTK wajib menginput ulang seluruh data sesuai dengan indokator-indikator RKA,” jelas Triyanto.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.