Rencana Bangun Pabrik Bio Diesel Baru Survei Lokasi

Berita Terbit, Bengkulu-Pabrik Bio Diesel  akan dibangun  pada perbatasan Bengkulu Kota dan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.  PT  Bengkulu Prima Industri akan mengandeng investor asal Jepang.

Rencananya pabrik akan mengelola bahan bakar dasar  bio diesel. Hasilnya akan diekspor ke Jepang dan  selanjutnya diolah menjadi bio diesel.

“Mereka akan melakukan penjajakan dan survei kepada beberapa Pabrik CPO di Bengkulu. Rencananya memang untuk pengolahan CPO menjadi bio diesel. Menjadi salah satu bahan bio solar yang ramah lingkungan. Bahan baku CPO”, jelas  Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai menerima audiensi PT  Bengkulu Prima Industri, di Ruang Kerjanya, Jum’at (30/11).

Pada prinsipnya,  Pemprov Bengkulu membuka diri dan sangat wellcome terhadap para investor yang akan berinvestasi di Bengkulu. Dengan mengaplikasikan sistem Online Single Submission(OSS) dalam perizinan, diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada para pelaku usaha.

“Dengan sistem OSS yang kita aplikasikan pada perizinan, besar harapan kita semakin banyak investasi berjalan dan mendorong perekonomian masyarakat”, paparnya. (MD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.