Ratusan Massa Dari Desa Dusun Baru Lakukan Aksi Damai di Depan Kantor Bupati Seluma Menuntut Pemberhentian Kepala Desa

Seluma, Beritaterbit.com – Lebih kurang 200 massa dari Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo lakukan aksi damai di kantor bupati Seluma menuntut agar Kepala Desa diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Desa, Kamis (21/03/2024).

Tuntutan mereka pada hari ini diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto didampingi Sekda dan para Asisten, menerima 14 orang perwakilan masyarakat di Ruang Rapat Bupati Seluma. Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto mengambil sikap agar permintaan masyarakat ini akan segera ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah aksi dilakukan secara damai, masyarakat saat ini menerima keputusan yang kita sepakati bersama. Nanti kita akan lakukan kajian sebelum memberikan Surat Pemberhentian tersebut,” sampai Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto.

Disisi lain, Yoyon Putra selaku korlap aksi saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa pihaknya mendapat berita acara yang ditanda tangani oleh semua pihak Pemda termasuk pihak Kepolisian.

“Surat ini menjadi pegangan kami dan kami menunggu aksi Pemerintah Daerah untuk menepati isi surat ini. Jika tanggal 1 April 2024 nanti surat ini tidak diakomodir, maka kami akan mengerahkan massa lebih banyak lagi,” sampai Yoyon Putra.

Diketahui, bahwa masyarakat ini menuntut mundur Kepala Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo. Pasalnya, masyarakat menilai bahwa kepala desa ini diduga sudah meresahkan masyarakat desa tersebut.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.