RAKORNISDA, Membangun Negara dengan Data

Bengkulu, Beritaterbit.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu dan BPS kabupaten/kota menggelar Rapat Koordinasi Teknis Daerah, Senin (11/12/2017) pukul 08.30 WIB di Grage Hotel Bengkulu.

Acara yang mengusung tema, “kito idak samo, kito bekerjo samo membangun negara kek DATA”, dihadiri oleh Assisten I Hamka Basri, Deputi stastistik sosial BPS, M Sairi, kepala BPS provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani, BPS kabupaten/kota, OPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

Hamka yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan, BPS pasti erat hubungannya dangan data. Karena, data sangat penting.

“Pertama output dari suatu pekerjaan yaitu data. Data-data itu merupakan sumber-sumber persoalan, jadi kalau datanya benar maka perencanaannya benar apabila perencanaannya benar insya Allah pelaksanaannya mendekati kebenaran dalam melakukan pekerjaan,” ungkap Hamka.

Ditambahkan Hamka, “yang ingin kita perbuat adalah kita ingin kualitas data, ketersediaan data kita yang betul-betul bisa membantu mensuport pembangunan Provinsi, kabupaten/kota dan pembangunan nasional,” kata Hamka.

Banyak sistem terbaru terkait untuk pemenuhan data, agar menjadi paradigma maka penyediaan datanya harus berbeda supaya pemerintah lebih jelas, transparan dan dilayani BPS nya,” tutup Hamka.

kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan Dol, yang membuat semua peserta bersorak. Serta pemberian cinderamata dari BPS kepada pemerintah provinsi Bengkulu. Rapat koordinasi tersebut ditutup dengan agenda foto bersama.(Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.