Puncak HJB Ke-694, 2 Wakil Ketua DPRD Tak Hadir Di Paripurna

Bone, Beritaterbit.comPeringatan Hari Jadi Bone (HJB) Ke-694, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone menggelar rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Sabtu 6 April 2024.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi Wakil Ketua Indra Jaya serta dihadiri Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Andi Winarno Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel, namun tak terlihat hadir dua kursi Wakil Ketua DPRD yakni Bustanil Arifin dan Andi Wahyudi Taqwa.

“Ketidakhadiran anggota DPRD Bone pada rapat paripurna kami melalui Kasubag TU dan Kepegawaian sudah mengirimkan undangan dalam rangka rapat paripurna terkait tidak hadir ada beberapa yang mengkonfirmasi kurang sehat sehingga tak sempat mengikuti agenda,” jelas Plt. Sekwan kepada awak media.

Hari Jadi Bone Ke-694 tepatnya 6 April 2024 dan Rapat Paripurna DPRD Bone dihadiri Forkopimda, Danyon C Pelopor, para OPD dan Pimpinan BUMN.

Ketua DPRD Bone Irwandi mengatakan bahwa pelaksanaan rapat paripurna hari ini adalah merupakan pelaksanaan Peraturan Kabupaten Bone tingkat II Bone Nomor 1 Tahun 1990 tentang Penetapan Hari Jadi Bone.

Irwandi Burhan lanjut menyampaikan, dalam Pasal I ditegaskan bahwa Hari Jadi Bone ditetapkan 6 April dan Pasal II ditegaskan bahwa setiap tahun diadakan peringatan Hari Jadi Bone dalam bentuk pelaksanaan yang diatur dengan keputusan Bupati.

“Hari Jadi Bone yang tepat 6 April berdasarkan tanggal pelantikan Raja Bone XVI Lapatau Matanna Tikka Matinroe ri Nagauleng yang memerintah tahun 1696-1714,” terangnya.

Hari Jadi Bone yang ke-694 mengusung tema “Mattuppu Ri Ade’e Mappasanre Ri Sara’e” yang bermakna sebuah prinsip yang menggabungkan atau menyandingkan syariat agama Islam dalam menjalankan pemerintahan sehingga tercipta ketertiban, keamanan, kejayaan dan kemakmuran.

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dalam sambutan Peringatan Hari Jadi Bone Ke-694 bertepatan puasa Ramadhan ke-26, 6 April 2024 berharap bersama-sama menjadikan momentum ini sebagai penyemangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan Sumange Tea Lara teguh dalam keyakinan kukuh dalam kebersamaan. Seluruh masyarakat Bone seharusnya melanjutkan perjuangan para terdahulu yang telah mengabdikan diri membangun Kabupaten Bone,” tutur Andi Islamuddin.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.