PTM di Kota Padang Berjalan dengan Lancar dan Aman

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padang yang telah dimulai pada awal Januari 2021 secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan aman. Hingga saat ini untuk Sekolah Dasar dan menengah di Kota Padang yang melaksanakan PTM dinyatakan aman dan tidak ada indikasi baik siswa maupun guru yang terpapar Covid-19.

Wakil Walikota (Wawako) Hendri Septa menyampaikan hal tersebut ketika menjadi Narasumber Dialog Suara Publik “Optimalisasi Belajar Daring dan Luring”, yang diadakan oleh Stasiun TVRI Sumatera Barat secara Live. Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini, Dialog Suara Publik itu digelar Selasa, (2/2/2021).

“PTM di Kota Padang sudah dimulai sejak 4 Januari lalu. Dan Alhamdulillah, satu bulan lebih kita melaksanakan PTM berjalan lancar dan aman. Kita terus melakukan evaluasi, sampai saat sekarang belum ada laporan yang masuk ke Satgas Covid-19, baik guru, murid maupun pihak-pihak yang terkait di sekolah yangmenjadi Claster baru terpapar Covid-19,” ujar Wawako Hendri.

Meski Demikian, tambah Wawako, Pemko Padang akan terus melakukan evaluasi dan monitoring lapangan untuk terus melakukan pengawasan dan peninjauan langsung terhadap proses PTM Ini.”Kami terus melakukan pemantauan melalui Dinas Pendidikan Kota Padang dan Satgas Covid-19, bahkan saya sendiri sering diam-diam sidak ke sekolah melihat PTM tersebut, dan sampai saat ini belum ada yang melanggar protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

“Alhamdulillah gayung pun bersambut, dengan keluarnya SK Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021. Kemudian didukung dengan keluarnya Instruksi Wali Kota Padang Tentang Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Pembelajaran 2020/2021, sekolah tatap dapat kita lakukan.Tentunya juga dengan dukungan orang tua wali murid. Kita berharap dan berdoa PTM ini berjalan lancar tanpa adanya temuan kasus-kasus baru,” pungkasnnya.

Dialog dipandu oleh Host Mona Azhari Nissaq, juga menghadirkan narasumber Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Dr.H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. Hadir mendampingi Wawako Hendri, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.