Progres DAK 2022 SMPN 1 Bangsal Rampung 25 Persen, Ardi: Masih Dalam Under Control

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Progres pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bangsal, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto rampung 25 Persen.

Pelaksanaan kegiatan rehabilitasi lembaga sekolah yang mendapatkan DAK hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan dengan lancar.

Seperti yang disampaikan oleh Ardi S, Pj Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mojokerto saat ditemui beritaterbit.com bersama awak media lain di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2022).

Menurut Ardi, semua kegiatan rehabilitasi DAK lembaga sekolah masih dalam under control, artinya semua masih dalam koridor perencanaan yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada yang harus merubah dari perencanaan, masih on the track,” jelas Ardi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Infokom Kabupaten Mojokerto.

Hal yang sama juga dikatakan Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Diknas Kabupaten Mojokerto.

“Masa pengerjaan proyek DAK yakni 100 hari kerja. Saya berharap, dengan waktu yang tersisa ini, lembaga sekolah penerima DAK bisa merampungkan pengerjaan rehab sesuai target,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Bangsal, Siti Mawarni melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Sarana Prasarana Teguh Prabowo mengaku senang mendapatkan DAK. Menurutnya, dengan di rehabnya 4 ruang kelas, 1 Laboratorium IPA, Ruang Kasek dan Tempat Parkir, akan menjadikan sekolah menjadi nyaman dan bisa membuat semangat belajar anak-anak.

Perlu diketahui, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mengucurkan Anggaran DAK fisik mencapai Rp 30 miliar yang diperuntukkan 43 lembaga sekolah. (Adv/Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.