PPIU SulSel Gelar Pelatihan Marketing Berbasis IT, Ini Tujuannya

MAKASSAR/betitaterbit.com – Dalam rangka pelaksanaan dan efektivitas program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) di Sulawesi Selatan, PPIU Sulsel melaksanakan Pelatihan Digital marketing Berbasis IT kepada Calon petani milineal (CPM) penerima Hibah kompetitif dari 4 kabupaten Pelaksanaan Program YESS di Sulsel yang diselenggarakan selama 3 hari, yakni taggal 13 s/d 15 November 2021 bertempat di Hotel Mercure Makassar,

Kegiatan yang di buka langsung oleh Direktur Polbantang Gowa Dr.Ir. Syaifuddin, MP yang dalam sambutannya Direktur Polbantang Gowa berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut Peserta bisa memahami lebih jauh Prospek usaha atau Produk CPM bisa lebih di maksimalkan dalam hal pemasaran/Peluang Akses Pasar.

“Kita berharap kegiatan ini Peserta bisa memahami lebih jauh Prospek usaha atau Produk CPM bisa lebih di maksimalkan dalam hal pemasaran/Peluang Akses Pasar,” Imbuh Dr.Ir. Syaifuddin

Beberapa Narasumber dalam Pelatihan tersebut di antaranya

Direktur Polbantang Gowa yang membicarakan tentang kebijakan pembangunan pertanian, wakil Direktur 1 Polbantang Gowa Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.si mendiskusikan tentang Prospek Wirausaha Pertanian, Wakil Direktur 2 Polbantang Gowa Dr. Mufidah Muis, M.si mengulas tentang Pertanian di era 4.0, Wakil Direktur 3 Muh. Irfan Aryawiguna M.si membicarakan tentang Penumbuhan wirausaha Muda Pertanian, Project Manager program YESS PPIU Sulsel ibu Ir. Hermaya Rukka M.si membicarakan tentang Gambaran Umum Program YESS PPIU Sulsel.

Selain itu, narasumber seperti Rijal Djamal, SS, M.si, CPT di kesempatan tersebut memberikan Pemahaman materi tentang Content Marketing sebuah bisnis, hadir pula Narasumber Muh. Fajrin yang mengajak Peserta pelatihan untuk melakukan Tata Cara Foto Produk menggunakan Smartphone serta Optimasi Medsos seperti FB,IG untuk promosi barang, sedangkan A.Arya Octapratama memberikan tata cara/Praktik membuat Brosur Digital menggunakan Smartphone.

Salah satu penerima Hibah kompetitif Program YESS di kabupaten Bantaeng Abdul Malik petani milineal yang bergerak pengolahan kopi tersebut kepada awak media mengatakan Pelatihan Digital Marketing berbasis IT merupakan pelatihan yang menjadi kebutuhan utama bagi Petani Milenial.

“Pelatihan ini hadir menjadi Solusi dan menjadi ruang untuk memperoleh pengetahuan mengenai riset Pasar Produk dan cara memasarkan produk yang benar di Sosial Media,” ujar Abdul Malik.

Selain itu lanjut Malik, Petani milineal berharap kegiatan seperti ini akan lebih sering di lakukan bagi petani muda sebagai generasi yang lahir di era Milenial,” tandasnya.

Sumber : Alimin
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.