Polres Sawahlunto Gelar Operasi Patuh Singgalang 2023

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat menggelar Operasi Patuh Singgalang 2023 yang digelar selama lebih kurang 14 hari (10 Juli-23 Juli 2023).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Polres Sawahlunto, Senin (10/07/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H., Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, dan Kapolsek Jajaran serta seluruh Perwira, Bintara, ASN Sejajaran Polres Sawahlunto.

Dalam operasi kali ini, Kapolres memberikan penekanan agar petugas melaksanakan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan), edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, penegakan hukum lantas secara elektronik (statis dan mobile), serta teguran subjektif dan humanis terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Lakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanpa menimbulkan dampak negatif yang berakibat menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri khususnya polisi lalu lintas,” himbau Kapolres.

Sementara Kasat Lantas Polres Sawahlunto AKP Asep Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan “Operasi Patuh Singgalang 2023 ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Indonesia selama 14 hari mulai dari tanggal 10 Juli sampai tanggal 23 Juli 2023 dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”.

“Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan fungsi kepolisian di bidang Lalu Lintas (Sat Lantas) dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan , Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran dalam berlalu lintas) khususnya di Wilayah Hukum Polres Sawahlunto,” ujarnya.

AKP Asep katakan, tujuan penting yang harus dihadapi secara bersama dalam pelaksanaan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas.

“Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah Kota Sawahlunto dibutuhkan sinergi dan koordinasi antar fungsi Kepolisian dengan unsur terkait lainnya di luar Kepolisian dengan berbagai kepentingan serta kewenangannya guna menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” pungkas AKP Asep.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.