Polres RL Terima Tambahan 30 Personil

CURUP, beritaterbit.com Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH mengungkapkan kebutuhan personel di Polres Rejang Lebong saat ini baru 48 persen dari total kebutuhan.

Karena, saat ini jumlah personel Polres Rejang Lebong (RL) Polda Bengkulu baru sebanyak 436 orang dari total kebutuhan sebanyak 887 orang.

“Bila bicara persentase, saat ini kebutuhan personel kita baru 48 persen dari total kebutuhan kita, karena saat ini total jumlah anggota kita termasuk di Polsek jajaran sebanyak 436 orang,” ungkap Kapolres RL.

Dengan jumlah yang ada sekarang, menurut Kapolres, maka satu orang anggota kepolisian di Rejang Lebong, melayani sebanyak 300 orang masyarakat Rejang Lebong.

Meskipun jumlah personel yang ada di Polres Rejang Lebong, belum ideal dibandingkan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Polres tetap memaksimalkan jumlah petugas yang ada tersebut untuk melayani masyarakat di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Meskipun jumlah personel kita masih jauh dari ideal, namun kita akan bekerja dengan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong,” tambah Kapolres.

Disisi lain, Kapolres juga mengungkapkan jumlah personel Polres Rejang Lebong saat ini menjadi 436 orang setelah Polres Rejang Lebong mendapat tambahan 30 orang personel baru dari Polda Bengkulu.

30 personel baru Polres Rejang Lebong tersebut adalah bintara remaja yang baru lulus dari menjalani pendidikan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu tahun ajaran 2019/2020.

“Sebanyak 30 orang personel baru kita ini putra asli Kabupaten Rejang Lebong, ini sesuai intruksi bapak Kapolda yang menempatkan bintara remaja ke daerah mereka masing-masing, seperti dari Rejang Lebong kembali ke Rejang Lebong begitu juga kabupaten lainnya,” papar Kapolres.

Kapolres RL menambahkan, sebelum 30 orang bintara remaja tersebut ditempatkan di beberapa kesatuan yang ada di Polres Rejang Lebong, mereka akan mengikuti kegiatan tradisi pengenalan wilayah di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

“Pengenalan wilayah ini nantinya diharapkan bisa membuat mereka betah dalam menjalankan tugas dan cinta kepada Polres Rejang Lebong,” demikian Kapolres.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.