Polres Manggarai Beri Sosialisasi dan Edukasi Ihwal Kenakalan Remaja di SMAK Setia Bakti Ruteng

Manggarai, beritaterbit.com – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai, Nusa Tenggara Timur menggelar sosialisasi dan edukasi ihwal kenakalan remaja dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun anggaran 2023/2024 bertempat di SMAK Setia Bakti Ruteng, Kamis (20/7/2023). Kegiatan tersebut bertajuk “Mewujudkan Generasi Millenial yang Mandiri, Berkarakter dan Kreatif”.

Kapolres Manggarai dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada seluruh siswa/siwi yang baru bergabung di sekolah agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah.

“Adik-adik yang berkesempatan bersekolah ditempat ini, harus berperan aktif untuk mengangkat nama sekolah dengan mengukir prestasi, baik akademik maupun kegiatan lain. Harus menampilkan perilaku sebagai seorang anak sekolah, dapat berinovasi dengan berbagai kegiatan yang positif,” ungkap Kapolres Manggarai.

Ia menegaskan kepada seluruh siswa/siswi agar menunjukan perilaku serta adab yang baik terhadap guru-guru dan harus dijunjung tinggi.

“Guru-guru merupakan orang tua kita di sekolah, yakin dan percaya kita akan dipermudah saat bersekolah,” terangnya lagi.

Ditambahkan, saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang serba digital berharap agar kita semua dapat bijak menggunakan sosmed. Karena berbicara tentang teknologi ada aturan-aturan dan larangan dalam penggunaan medsos yang harus kita taati, gunakanlah aplikasi tersebut untuk hal-hal yang positif dan untuk menambah pengetahuan kita.

Tak hanya itu, kata Kapolres Manggarai, bahwa berbicara tentang masalah seksual yang saat ini tidak bisa ditutupi lagi. Untuk itu saya berharap agar adik semua bijak dalam memberikan informasi maupun membagikan postingan di dalam media sosial.

“Kami berharap kepada adik-adik untuk tidak mengkonsumsi Miras hingga berujung pada penggunaan Narkoba karena adik-adik merupakan masa depan di daerah ini. Jangan pernah merusak masa depan adik-adik dengan hal-hal negatif,” harapnya.

Katanya lagi, dalam berlalu lintas adik-adik harus memenuhi kriteria dan ketentuan sehingga adik-adik legal dalam berkendara, hindari kebut-kebutan di jalan raya, serta jangan kita merubah kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dapat mengganggu orang lain oleh karena itu kita harus tertib berlalu lintas.

Diakhir sambutannya, Kapolres Manggarai berharap dan mengingatkan kembali agar tidak ada tawuran atau perkelahian di sekolah ataupun di luar sekolah yang dapat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain, laksanakan semua aturan dan ketentuan yang ada di sekolah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., KBO Sat Binmas Polres Manggarai IPDA Seltus Tamat, Ketua Panitia MPLS Fransiskus R. Atom, S.Fil, serta para siswa/siswi kelas 1 yang berjumlah sekitar 400 orang.

Penulis: Kordianus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.