Pohon Tumbang Tutup Jalur Unima-Remboken, Para Babinsa Bersama Pemerintah dan BNPB Segera Beraksi

Minahasa, beritaterbit.com – Jalan yang menghubungkan Unima dan Remboken secara tiba-tiba menjadi macet, kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan karena akses jalan sudah tertutup oleh sebuah pohon yang tumbang tepatnya berada di Desa Leleko Jaga-IV, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Jum’at (13/01/2023) pukul 04.20 wita.

Mendengar kejadian tersebut, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1302-04/Remboken Kapten Inf Sulistyo segera memerintahkan beberapa orang Babinsa agar segera menuju lokasi kejadian, berkoordinasi denganaparat desa setempat serta menghubungi BNPB agar membawa alat berupa Senso agar pohon tersebut bisa disingkirkan dari badan jalan.

Setelah menerima perintah Danramil tersebut, para Babinsa berjumlah sedikitnya tiga orang segera menuju lokasi. Salah satu diantaranya menghubungi Sekretaris Desa (Sekdes) dengan mengerahkan aparat desa lainnya, sementara dua lainnya berkoordinasi dengan BNPB mengerahkan alat yang ada guna menyingkirkan pohon tersebut.

Dengan penuh semangat kebersamaan, pohon tersebut dapat disingkirkan dan pada pukul 08.15 Wita situasi lalulintas dapat normal kembali.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.