PJGL Adakan Pelatihan Untuk Menjadi Wartawan Profesional di Desa Singgah Mulo

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pelatihan bagi persatuan Jurnalis Gayo Lues,(PJGL) dilakukan pada hari Sabtu 17 Juli 2021 sampai dengan hari Minggu 18 Juli 2021.Di siongal-ongal desa singah mulo kecamatan Putri Betung,dalam pelatihan ini juga di hadiri Bupati Gayo Lues,ketua DPRK Gayo Lues, kepala dinas Kominfo Gayo Lues, perwakilan kejari Gayo Lues, perwakilan Kapolres Gayo Lues, Kapolsek putri betung ,Danpos perbatasan mahbuner,dan Kepala desa singah mulo. 

Acara pelantikan jurnalis Gayo Lues (PJGL) dengan tujuan untuk menciptakan kan wartawan yang profesional dalam pemberitaan,Dimana wartawan juga di lindungi oleh UU no 40 tahun 1999 tentang UU pers,pasal 4 ayat 1 menyebut kan bahwa kemerdekaan pers di jamin sabagai hak asasi warga negara.

Pelatihan kepada para persatuan jurnalis Gayo Lues di tempatkan di wilayah wisata BUMK siongal-ongal,desa singah mulo kecamatan Putri Betung, lantaran desa singah mule miliki aikon wisata alam yang yang indah berupa,arung jeram,pemandian air panas,air terjun,dan ada jugak di wilayah kecamatan Putri Betung danau segitiga,yang masih alami.

Dalam acara ini ketua DPRK kabupaten Gayo Lues menyampaikan sangat mendukung PJGL terhadap pelitahan jurnalis ini,karna berketepatan di lingkup masyarakat, sehinga bisa mempublikasikan utuk kemujuan kampung yang tertinggal.

Dan diharapkan kepada wartawan agar semua pemberitaan berimbang dan jangan kesalahan perintah saja yang di beritakan, beritakankan lah untuk kemajuan Gayo Lues ini, pungkasnya.

Ketua DPRK juga akan memperjuangkan kesejahteraan wartawan, supaya pemerintah daerah memberikan anggaran yang lebih banyak lagi kepada wartawan, tutupnya.

Kadis Kominfo jugak menyampaikan dalam kesempatannya bawah baru 6 bulan media ini berwadah di Kominfo,kemudian mengatakan anggaran yang sangat sedikit Untuk wartawan di tambah lagi dengan wabah virus Corona ini.namun demikian, kadis Kominfo pun akan memper juang kan anggaran untuk wartawan lebih banyak lagi supaya wartawan bisa lebih sejahtera lagi, hal ini sudah di sampaikan dan sudah di ajukan oleh kabit bagian wartawan di dinas Kominfo,sebutnya.

Dan dia pun sangat setuju kegiatan pelatihan jurnalis di lakukan di wilayah singah mulo kecamatan Putri Betung,karena kawan- kawan media insyaallah bisa membantu desa singah mule untuk mempromosikan wisata Alam yang ada di desa tersebut,dan para jurnalis pun bisa langsung, konfirmasi kepada masyarakat setempat untuk bisa memajukan desa tersebut,karna medialah kunci kemajuan suata daerah,atau disebut jendala nya suatu kemajuan yang ada di kabupaten Gayo Lues ini. Tutupnya. (JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.