HUT Kabupaten Benteng ke-11, DPRD Paripurna Istimewa

Bengkulu Tengah,BeritaTerbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke – 11 di Aula kantor DPRD Benteng, di Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (24/6/2019) pukul 01.00 Wib.

Rapat paripurna yang mengangkat tema “Dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah yang Ke- XI tahun 2019” ini di buka oleh Tarmizi selaku ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam acara ini, hadir pula Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Forum koordinasi Pimpinan daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri,  Bupati Benteng, Ferry Ramli, Wakil Bupati Benteng, Septi Feriadi, DPRD Benteng beserta jajaran, seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Benteng dan provinsi serta undangan lainnya.

Karena memang masih dalam suasana Idul Fitri, Sebelumnya, Ketua DPRD Benteng, Tarmizi, mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H kepada seluruh peserta Rapat Paripurna.

“Saya beserta seluruh anggota dan jarannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin,” ujar Tarmizi mengawali kata sambutannya.

Selanjutnya, Tarmizi, menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan daerah Benteng, Nomor 1 tahun 2011, tentang hari jadi Kabupaten Benteng, maka setiap tanggal 24 Juni di tetapkan menjadi hari kelahiran Kabupaten Bengkulu Tengah dan maka setiap tanggal tersebut wajib Kepala Daerah dan unsur memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

“Dalam sidang paripurna istimewa ini bahwa Kita harus mengenang jasa para tokoh tokoh yang memekarkan kabupaten ini, jika tidak ada tokoh presidium dan masyarakat maka kita belum ada Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut,” terangnya.

“Dengan kabupaten yang usianya 11 tahun ini, maka mari kita jadikan kabupaten ini maju dan mensejahterakan masyarakatnya sesuai dengan moto Marobe kite maju,” tegasnya.

Senada dengan Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli dalam sambutnya menghimbau untuk terus mendukung pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mari kita dukung pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah ini dan kini kabupaten ini sudah banyak pembangunan baik itu fisik maupun non fisik,” himbau Ferry Ramli.

Dalam kesempatan ini juga, Ferry Ramli, juga mengajak untuk saling bekerjasama bahu membahu membangun Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ini adalah peringatan hari jadi yang ke-11 ke depan, Kabupaten Benteng akan lebih maju dan lebih baik lagi, baik itu sumber daya manusianya maupun tata kelola pemerintahan dan kita bekerjasama bahu membahu Benteng tidak akan tertinggal dengan kabupaten lainnya yang ada di provinsi Bengkulu,” demikian Ferry. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.