Percepat Penanggulangan Covid 19, Polres BU Gelar Patroli Skala Besar

ARGA MAKMUR, beritaterbit.comMempercepat penanggulangan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara (B ) serta menekan angka kriminalitas dimasa PPKM Mikro, pada Jumat malam pukul 21.30 WIB Polres BU Polda Bengkulu menggelar patroli bersama berskala besar (PBBB).

Patroli berskala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH dengan menerjunkan personel sebanyak 50 orang yang terdiri dari jajaran Polres BU bersama personil dari Kodim 0423/BU.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIk MH mengatakan, bahwa patroli bersama berkala besar ini untuk mengantisipasi kasus kriminal dan peningkatan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten BU.

Apalagi saat ini Kabupaten BU masih zona merah, kondisi angka penyebaran Covid-19-nya cukup tinggi.

“Ya patroli ini sebagai langkah preemtif dan preventif kita, guna memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga Kabupaten BU serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan patroli bersama berskala besar ini, pihaknya melakukan patroli di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tempat hiburan, tempat karaoke dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Dari hasil patroli tersebut memang masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Namun dengan adanya patroli ini masyarakat diharapkan akan sadar dan mematuhi protokol kesehatan, karena semua demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Ada beberapa titik di tempat tempat hiburan yang banyak masyarakat tidak mematuhi prokes dan dari hasil patroli tersebut juga kita menemukan warga sedang menggelar pesta pernikahan. Namun semuanya kita berikan imbauan untuk selalu dapat mematuhi dan menerapkan prokes. Hal ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.