Penuhi Hak WBP, Lapas Watampone Gelar Shalat Idul Fitri Serta Pemberian Remisi 332 Orang

Bone, Beritaterbit.comSebanyak 529 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik narapidana maupun tahanan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Miftahu Taubah Lapas Watampone, Rabu (10/04/2024).

Diawali dengan sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Saripuddin Nakku dan dilanjutkan dengan Shalat Idul Fitri dan Kutbah Idul Fitri oleh Ustad Muhammad Tamrin.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan momen untuk saling memaafkan.

“Kegiatan ini bukan sekedar peningkatan iman dan taqwa tetapi lebih dari itu, Hari Raya ldul Fitri 1445 Hijriah menjadi momen untuk saling memaafkan baik atara warga binaan maupun dengan petugas sehingga kita bisa kembali menjadi manusia yang bersih,” tutur Saripuddin Nakku.

Setelah Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dilanjutkan penyerahan remisi bagi warga binaan di Aula Lapas Watampone.

Surat keputusan remisi langsung diserahkan oleh Kalapas kepada perwakilan warga binaan, dengan besaran remisi yaitu 15 hari sebanyak 82 orang, 1 Bulan sebanyak 208 orang,1 Bulan 15 hari sebanyak 33 orang, 2 Bulan sebanyak 9 orang total 332 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas menyampaikan bahwa “Pemberian remisi ini merupakan salah satu bentuk perhatian
dan penghargaan Negara kepada Narapidana dan Anak Binaan sebagai Umat yang beragama yang telah berkelakuan baik. Remisi ini adalah nikmat yang layak untuk diterima bagi mereka
yang telah memenuhi syarat,” terang Kalapas.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.