Pengerjaan Perbaikan Jalan Makan Korban Kecelakaan

Pelalawan, Beritaterbit.com – Jalan Hang Tuah SP VI Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, makan korban kecelakaan disebabkan karena tidak memiliki tanda dengan adanya perbaikan jalan tersebut.

Yang kedua, kondisi jalan yang rusak belum dilakukan penambalan sehingga warga tidak mengetahui adanya perbaikan jalan dalam hal ini sangatlah rawan terjadinya laka lantas.

“Jalan Hang Tuah ini sudah seperti jalan lintas Timur, dimana aktifitas lalu lintas sangatlah ramai apalagi di jam-jam sibuk seperti pagi hari disaat masyarakat hendak beraktifitas serta anak yang hendak berangkat sekolah.

Jalan Hang Tuah SP VI ini bukan cuma dilewati masyarakat dan anak sekolah saja, tetapi di Desa Makmur ini terdapat instansi-instansi vital seperti RSUD, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, sekolah TK, SD, SMP dan SMK. Jadi aktifitas di jalan ini sangatlah padat. Belum lagi saat anak-anak pulang sekolah, sangat rawan dan membutuhkan penanganan cepat.

Menurut informasi awal di media ini pada Jumat sekira pukul 11.15 WIB, terjadi kecelakaan dua unit sepeda motor yakni korban Azwar warga Perumahan Mutiara Kerinci Indah dan Siswa SMK Desa Makmur.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sementara sepeda motornya mengalami rusak parah, akibat jalan yang usai dilakukan pengerukan tapi ditinggal begitu saja hingga mengakibatkan korban laka.

Menurut pemandangan warga, jika pekerjaan itu setengah-setengah lebih baik jangan dilakukan pengerukan, kemudian tidak dilanjutkan hingga dibawa arus air hujan dan mengakibatkan lubang semakin dalam.

Kita berharap kepada instansi terkait agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut agar tidak bertambah korban kecelakaan lagi. Sudahlah tidak ada rambu-rambu, bahkan juga pekerjaan itu tidak terlihat papan plang proyek yang dikerjakan.

Pada saat diminta tanggapan dari pihak PUPR Kabupaten Pelalawan, Wisnu mengatakan, banyak CV penyebabnya salah satunya personil swakelola yang minim dengan pekerjaan yang banyak sehingga tidak sebanding. (TS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.