Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Kejaksaan Negeri Pelalawan

Pelalawan, Beritaterbit.com – Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau, Ayu Agung SH, MH, M.Si (Han) bersama seluruh Pemeriksa dan Auditor bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Pelalawan dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023, bertempat di Kejaksaan Negeri Pelalawan pada Kamis 26 Januari 2023 sekira pukul 15.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung SH, MH, M.Si (Han); Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad Nasir SH, MH; Pemeriksa Kepegawaian dan Tugas Umum Muspidauan SH, MH; Pemeriksa Tindak Pidana Umum Mirian SH; Pemeriksa Tindak Pidana Khusus Denny Anteng Prakoso SH, MH; Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan Mulyadi Ngadiyo SH, MH; Pemeriksa Perdata dan Tata Usaha Negara Bambang Andi Putra SH, MH; Pemeriksa Intelijen Andriansyah SH, MH; Auditor Pertama Feri Wardana SH; Analis Keuangan Nastia Putri Pertiwi SE, M.Ak; Analis Keuangan Kartika Rahayu SE; Analis Keuangan Putri Bunga Lestari SE; Analis Keuangan Gradini Diandra SE; para kasi, kasubbag bin dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad Nasir SH, MH menyampaikan, sangat mengapresiasi dengan adanya kunjungan Tim Inspeksi Umum Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023 sebagai acuan bagi Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam pengarahannya Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung SH, S.Sos, M.H, M.Si menyampaikan, tujuan dari Inspeksi Umum Tahun 2023 adalah melakukan evaluasi sekaligus memberikan petunjuk agar seluruh jajaran kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Pelalawan dalam melaksanakan tugas agar tertib administrasi, profesional dan tetap berpedoman kepada peraturan yang berlaku.

Kemudian Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung SH, MH, M.Si menyampaikan agar seluruh administrasi harus dikuasai oleh masing-masing bidang sesuai tupoksi, kolom kegiatan dalam register walaupun tidak ada giat tetap harus di isi Nihil, target kinerja harus dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Sesuai aturan yang ada dan update aturan, masing-masing kasi, kasubsi dan pegawai saling berkolaborasi dan saling koreksi kinerja jangan sampai kita unprofesional, bidang pidum tetap jalin kordinasi dengan satker terkait dalam penanganan perkara,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, kelengkapan administrasi harus menjadi tujuan utama, bidang intel harus tetap mempublikasikan setiap giat yang ada di Kejari Pelalawan misalnya giat forkompinda masukkan dalam medsos dan publikasi media daerah agar publik mengetahui kinerja kita.

“Giat ipoleksosbudhankam tetap dipublikasikan agar Pimpinan melihat dan mengamati kegiatan positif yang kita laksanakan, Jaksa Menyapa dan Jaksa Masuk Sekolah harus lebih banyak menjalin kerjasama dengan pihak terkait guna optimalisasi kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Sebagai kata penutup Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung S.H, S.Sos, M.H, M.Si mengingatkan seluruh unsur Kejaksaan Negeri Pelalawan agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalankan tugas, selalu gunakan hati nurani dalam menjalankan tugas sehingga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sempurna.

Kemudian masing-masing pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari, para kasi, kasubbag bin dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan di aula kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan dan kegiatan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Pelalawan dalam rangka Inspeksi Umum Tahun 2023 berlangsung secara aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau/Toman

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.