Pemilu 2024 Mendatang, DPC Partai Golkar Targetkan Kembali Merebut Kemenangan di Tanah Datar

Tanah Datar, beritaterbit.com – Minggu (14/04) sekitar pukul 15.30 WIB, Dewan Pimpinan Cabang Partai Golongan Karya (DPC Partai Golkar) Kabupaten Tanah Datar mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Datar di Pagaruyung.

Partai berlambang Perisai Segi Lima dengan Gambar Pohon Beringin serta Padi dan Kapas ini, targetkan untuk kembali meraih kemenangan di Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2024 mendatang.

Kepada Awak Media, usai melakukan pendaftaran, Ketua DPC Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra, SE mengatakan bahwa seluruh berkas pendaftaran sudah lengkap dan diterima KPUD Tanah Datar.

“Alhamdulillah, hari ini Minggu (14/05), kami masuk pukul 15.30. WIB, Alhamdulillah selama 20 menit pendaftaran kami diterima dan dinyatakan lengkap. Seluruh persyaratan Bakal Calon dinyatakan lengkap, dengan mengusung sebanyak 35 Calon Anggota DPRD, 23 orang laki-laki dan 12 orang perempuan,” ujar Anton Yondra menjelaskan.

Anton Yondra juga katakan DPC Partai Golkar Tanah Datar mentargetkan kembali merebut kemenangan di Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kembali menjadi pemenang, target tidak muluk-muluk tapi unggul di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Karena kita mengetahui bahwa dalam konstelasi politik pada tahun ini cukup ketat. Hingga pukul 16.00 WIB hari ini sudah sebanyak 13 Partai Politik yang mendaftar ke KPUD Tanah Datar. Jika seandainya seluruh Parpol itu berkeinginan untuk maju dan mendapat kursi tentu harus ada Parpol yang tersisih. Namun yang jelas kami Partai Golkar mempunyai target suara di atas angka 1 untuk seluruh Dapil,” tegas Anton Yondra.

Untuk menyongsong Pemilu 2024 yang sampai saat ini masih dalam tahap Sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Anton tegaskan Partai Golkar sudah menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Kita tidak tahu sistem Pemilu mendatang terbuka atau tertutup, Namun kami dari seluruh Caleg Partai Golkar sudah sepakat, di Kabupaten Tanah Datar akan tetap mengusung siapa yang menjadi peraih suara terbanyak itu yang akan menjadi Anggota DPRD di Tanah Datar. Ini Beda dengan Partai lain. Sehingga nantinya dengan adanya perjanjian ini, seluruh Caleg kami saling berjuang untuk meraih suara terbanyak. Ini sudah kami sepakati dan kami tandatagani di atas materai, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera di bawa ke Notaris untuk dijadikan sebuah Akta,” lanjut Anton Yondra.

Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar tersebut datang dengan Full Tim, didampingi Tokoh-tokoh, Kader maupun simpatisan Partai Golkar.

“Pemilu kali ini, Insya Allah Caleg kami merata, ada dari Milenial, Ulama, Niniak Mamak, Politikus, Pengusaha, Wali Nagari juga Kader-Kader Perempuan yang bukan sekedar masuk untuk Caleg, tetapi memiliki kualitas yang sudah teruji. Kami tidak sesumbar, dan satu lagi kami punya Kuda Hitam, Insya Allah kami optimis menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.