Pemerintah Targetkan H-7 Jelang Lebaran Proses Pembayaran UGR Bendungan Bener Purworejo Selesai

Purworejo, beritaterbit.com – Sebanyak 31 warga terdampak Bendungan Bener menerima Uang Ganti Rugi (UGR) di halaman office resort PT Pembangunan Perumahan (PT PP) Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (22/03/2022).

Pembayaran tersebut diberikan kepada para pemilik lahan terdampak yang belum terbayar dan telah sesuai dengan hasil musyawarah kesepakatan harga tanah yang mereka tanda tangani beberapa waktu yang lalu.

Camat Bener, Agus Widiyanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa 31 orang warga yang menerima UGR merupakan pemilik 38 bidang lahan di 5 Desa.

“Lima desa tersebut yakni Desa Nglaris 10 bidang, Karangsari 1 bidang, Guntur 18 bidang, Redin 1 bidang dan Desa Kemiri 7 bidang,” ucap Camat Bener.

Lebih lanjut, Camat Beber berpesan kepada warga yang menerima UGR supaya uang yang telah diterima untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya serta berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan adanya UGR tersebut.

“Silahkan dimanfaatkan UGR sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga, hati hati terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan adanya UGR, simpan uang di rumah seperlunya saja,” kata Agus.

Agus menambahkan, bahwa sampai dengan acara pembayaran UGR selesai, dari undangan 38 bidang telah terealisasi pembayaran ganti kerugian sebanyak 26 bidang, dan bidang 12 pending (return).

“Warga pemilik 12 bidang itu dari warga Dusun Kalipancer, Desa Guntur tidak hadir dan meminta pembayaran khusus Kalipancer dibarengkan,” imbunya.

Sementara itu, Kepala BPN Purworejo, Andri Kristanto, mengatakan, semoga warga yang UGR tersebut dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya. Para warga yang menerima UGR tersebut merupakan warga yang telah melalui tahapan dan dinyatakan lengkap.

“Pembayaran UGR ini merupakan tahap terakhir dalam pengadaan tanah. Silahkan dipergunakan sebaik-baiknya. Semoga tidak ada kekeliruan nominal yang tertera di buku tabungan dengan nilai yang telah diberikan disurat pada saat musyawarah,” kata Andri.

Dirinya juga berharap, semoga pemerintah berkomitmen bahwa pembangunan Bendungan Bener betul-betul menguntungkan rakyat.

“Proses pembayaran lahan warga yang sudah sepakat dibebaskan dan lengkap proses administrasinya, ditargetkan rampung H-7 menjelang Idul Fitri tahun ini,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.