Pemdes Sukau Kayo Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Kepada 23 KPM

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan pertama periode bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di kantor desa dan langsung dipimpin Kepala Desa Sukau Kayo, Rekyansa SE. Adapun kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat pagi tanggal 19 Mei 2023.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Tripika Kecamatan Lebong Atas, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua dan anggota BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa beserta perangkat desa, warga penerima BLT-DD serta para undangan dan awak media yang sempat hadir lainnya.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Sukau Kayo Rekyansa SE yang disampaikan melalui Sekretaris Desa, Edwin Purnando mengatakan, bantuan ini adalah upaya pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan membantu keluarga tidak mampu di tingkat pedesaan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa (DD) Sukau Kayo tahun anggaran 2023. Kemudian untuk penerima manfaat BLT-DD triwulan pertama ini sebanyak 23 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Dan untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 ini sebelumnya sudah melalui verifikasi dan musyawarah bersama untuk menentukan KPM yang berhak menerimanya, termasuk miskin ekstrem.

Harapan kami dari pemerintah desa manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baik mungkin dianggap penting guna kebutuhan pokok sehari hari.

Harapan dari BPD kepada ibu-ibu penerima manfaat BLT-DD, gunakan bantuan ini untuk meringankan beban bapak ibu, harapan kami gunakan bantuan ini sebaik mungkin.

23 KPM ini yang termasuk miskin ekstrim tingkat desa. Karena mereka inilah yang berhak menerima manfaat BLT-DD. Sebab mereka ini tidak menerima bantuan lainnya dari pemerintah.

Lanjutnya, bagi penerima BLT-DD tahun 2023 ini berbeda dari tahun sebelumnya pada tahun sebelumnya dampak covid-19. Tetapi kalau tahun 2023 ini yang termasuk kategori miskin ekstrim.

Untuk hari ini penerima akan menerima 3 bulan sekaligus periode bulan bulan Januari, Februari dan Maret. Pergunakanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, BLT-DD ini untuk pengentasan masyarakat miskin ekstrim, pungkasnya. (adv)

Pewarta: Halian S

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.