Pembagian Penerima Manfaat Alat-Alat (UMKM) Kurang Tepat Sasaran

Seluma, Beritaterbit.com – Saat pembagian bantuan alat-alat Pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM), seorang warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma atas nama Fauzi (25) sempat emosi pada saat acara penyaluran bantuan UMKM yang berbentuk barang untuk mendukung usaha masyarakat sesuai dengan usulan warga melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Seluma di Pasar Sembayat, Kelurahan Sembayat pada hari Kamis (15/4) siang, Senin (26/4/2021). 

Menurut Fauzi, emosi yang diluapkannya itu bukan tanpa alasan, sebab ketika penyaluran bantuan tersebut ada beberapa penerima yang namanya tidak tercatat di dalam surat keputusan dan tidak sesuai prosedur menerima bantuan tersebut.

“Sementara saya pada waktu itu juga mengusulkan bantuan penerima manfaat, saat saya bertanya kepada seorang staf yang bertugas pada waktu itu mengatakan kepada saya, bagi yang belum tercatat namanya itu tanggung jawab bos katanya setelah saya berhasil mengambil catatan data nama-nama penerima bantuan tersebut,” tutur Fauzi.

Pada saat pembagian, Fauzi juga mengatakan bahwa ia menyaksikan kontraktor, suami dari salah satu Oknum Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan Oknum ASN Kabupaten Seluma juga mengambil bantuan tersebut.

“Kalau saya tidak lolos serta tidak layak kenapa waktu itu saya lihat ada kontraktor yang dapat sedangkan istrinya Pegawai Negeri Sipil (ASN), dan saya juga melihat dengan jelas ada ASN wanita yang membawa mobil untuk mengangkut beberapa barang bantuan tersebut,” paparnya. (Ony)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.