Pembagian Mobil Dinas Dinilai Tak Tepat

MUKOMUKO, Beritaterbit.com – Penggunaan dan peruntukan mobil dinas (Mobnas) jabatan bagi para pejabat eselon di jajaran Pemkab Mukomuko, tampaknya harus dikaji ulang.

Pasalnya, pembagian mobnas yang dilakukan Badan Keuangan Daerah (BKD) dinilai kurang tepat dan diduga tidak melihat dari sisi jabatan yang lebih prioritas. Seperti pejabat Eselon III dalam hal ini seperti kepala bagian dan sekretaris OPD mendapatkan Mobnas baru dan layak digunakan. Sedangkan pejabat eselon II khususnya para staf ahli bupati tetap menggunakan mobnas tua.

Menurut ketiganya, tidak menuntut mendapatkan fasilitas negara itu kendaraan dinas baru. Cukup kendaraan yang layak pakai dan usianya masih muda. “Rata-rata kendaraan yang kami gunakan saat ini sejak tahun 2007 lalu, dan sudah tidak layak digunakan,” ketusnya.

Ketiganya menyarankan, kepada Pemkab Mukomuko khususnya OPD terkait untuk lebih mendetail sebelum pembagian mobnas yang diperuntukan jabatan maupun operasional di OPD-OPD.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Aset, Budiarto mengaku, jumlah pembelian mobnas baru beberapa waktu lalu dan telah diberikan kepada beberapa OPD terbatas.

“Untuk tahun ini, mobnas untuk staf ahli belum dianggarkan. Ini disesuaikan ketersediaan anggaran dan dibeli secara bertahap,”singkat Budi. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.