DPC MOI Mukomuko Berkolaborasi Bersama Polsek Lubuk Pinang Adakan Bakti Sosial

Mukomuko, beritaterbit.com – Pada Moment Hari Pahlawan tahun ini, DPC MOI Mukomuko berkolaborasi bersama dengan Polsek Lubuk Pinang dan Pemerintah Kecamatan Lubuk Pinang untuk mengadakan Bakti Sosial di Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lubuk Pinang Mukomuko pada Rabu sore (8/11/23),

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023. Kegiatan tersebut diadakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, salah satunya adalah Ari Sidik (30) warga Desa Lubuk Gedang yang mengalami amputasi kakinya akibat kecelakaan kerja.

Selain memberikan bantuan sembako, MOI Mukomuko juga memberikan dukungan kepada Ari dan keluarganya dengan pemberian bantuan tali asih yang diberikan oleh Polsek Lubuk Pinang, Camat, dan Sekcam Lubuk Pinang yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari berbagai pihak, termasuk Kapolsek Lubuk Pinang dan Camat Lubuk Pinang atas kepedulian sosial MOI Mukomuko dan Polsek Lubuk Pinang dalam membantu meringankan beban warga.

Dalam kesempatan itu, Ketua MOI Mukomuko Rahmadsyah Sipahutar SH menyampaikan kepada Ari dan ibundanya bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2023.

“Kedatangan kami dari MOI Mukomuko bersama pak Kapolsek Lubuk Pinang dan pak Camat Lubuk Pinang adalah wujud berkolaborasi  untuk berbagi kepada sesama di Moment Hari Pahlawan tahun ini,” ucapnya.

Rahmadsyah juga mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk sinergitas dalam kolaborasi untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Walau bantuan yang diberikan ini nilainya tidak seberapa, semoga saja bisa “sedikit” membantu meringankan beban Ari dan keluarga,” ucap Rahmadsyah Sipahutar.

Ditempat yang sama, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Otorius Gea SH menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan sosial MOI MOI ditengah masyarakat.

“Ini adalah bentuk sinergitas Media dengan Polri yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk selalu berbagi kepada sesama di momen Hari Pahlawan, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban Ari sekeluarga,” sebut Kapolsek Lubuk Pinang Iptu  Gea.

Begitu juga disampaikan Camat Lubuk Pinang Ali Nasri SH yang menyampaikan terimakasih atas kepedulian sosial MOI Mukomuko dan Polsek Lubuk Pinang membantu meringankan beban warganya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Rekan Rekan Media dari MOI Mukomuko yang berkolaborasi dengan Polsek Lubuk Pinang yang telah membantu meringankan beban warga kami, semoga kedepannya sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini kedepannya semakin kuat dalam kebersamaan untuk membantu masyarakat, khususnya hari ini telah membantu masyarakat kami, sukses selalu untuk MOI Mukomuko,” pungkas Camat Lubuk Pinang Ali Nasri.

Sementara itu, Ari dan ibundanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada MOI Mukomuko dan kepada Polsek Lubuk Pinang serta pihak Kecamatan Lubuk Pinang yang telah berkenan membantu keluarganya.

“Semoga kebaikan yang diberikan kepada kami mendapat balasan dari Allah SWT, terimakasih,” sebut Ari dan ucap ibundanya sembari menghapus air mata dengan ujung jilbabnya.

Diketahui, Ari Sidik mengalami amputasi kedua kakinya usai dirinya tersengat aliran listrik disaat egrek (alat pengambil buah sawit) menyentuh kabel listrik disaat bekerja diladang pada tahun 2012 silam.

Dari keterangan Ari, awalnya seluruh jari kakinya membusuk, tapi lama kelamaan menyebar sampai mendekati lutut, untuk mengantisipasi pembusukan meluas, terpaksa kedua kakinya harus di amputasi. “Pahlawan” keluarga ini harus rela menjalani kehidupan yang tak normal seperti sebelumnya, anak pertama dari empat bersaudara itu kini sudah tidak bisa lagi membantu meringankan beban keluarganya.

“Pihak Kecamatan sudah mendata Ari untuk mendapatkan kursi roda, akan tetapi Ari tidak dapat memakai kursi roda sehingga datanya harus kita ubah agar Ari bisa mendapat kaki palsu,” papar Camat.

Dalam kesempatan itu, MOI Mukomuko memberikan Bantuan Sembako kepada keluarga Ari, Kapolsek Lubuk Pinang juga memberikan tali asih yang di ikuti Camat dan Sekcam Lubuk Pinang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.