Pelantikan Pengurus PSSB 29 Febuari Menghabiskan Dana Rp 70 Juta

Bireuen, beritaterbit.com – Pelantikan Pengurus PSSB, untuk periode 2020 sampai 2024, direncanakan 29 Febuari 2020, bisa menghabiskan biaya Rp 70 Juta,” ujar Mirza, Ketua Panitia Ramutamah, Minggu Malam (23/02/20) Saat tamu ramah,di Komplek Graha Buana Hotel.

Tamu ramah dihadiri Dandim O111 Bireuen Letkol Informasi Zainal Abidin Rambe, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, AKBP Purn Ilyas Hasballah, (bertugas di Sukabumi) dan semua Pengurus PSSB, para pemain bersama para pejabat Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya Drs. H. Mustafa A Geulanggang, menyebutkan bahwa PSSB sudah enam tahun fakum,dalam hal ini berkat dukungan semua masyakarat Bireuen dan tokoh bola,maka tahun 2020 harus bangkit prestasi harga mati.

Pengurus PSSB akan dilantik oleh PSSI Provinsi Aceh, direncanakan akan hadir semua pengurus bola di Gampong Gampong,para pemain dan juga masyarakat pecandu bola kaki, bahkan di undang nanti semua aparatur negara dan pejabat,ujar Mustafa A Geulanggang.

Sementara Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, menyebutkan bahwa sangat mendukung PSSB agar bangkit kembali,dan pengalaman dalam bola masih sedikit, tatapi siap membantu pengamanan dalam pelantikan begitu pengaman lainnya.

Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, menyebutkan bahwa pengalaman dalam persepakbolaan hanya menonton, walaupun demikian sebagai penasehat, perhatian penuh terhadap PSSB Bireuen.

Pengisah pengalaman beberapa tempat di bertugas seperti di Bandung dan Malang, klub mareka didukung penuh oleh warga masyarakat, jadi PSSB harus seperti dahulu,jaya dan sukses untuk persepak bolaan di Bireuen.

Prof. Dr. Nazaruddin Syamsuddin, Mantan Ketua KPU Pusat, mengisahkan tentang sejarah persepakbolaan, Bireuen dulu kota kecil, tapi club nasional dan internasional datang ke Bireuen, untuk  bermain di lapangan VOA, itu sisa kelumit kisah persepakbolaan di Bireuen.

PSSB menurut Nazaruddin Syamsuddin, usul dia PSSB mencakup Lhokseumawe, Benar Meriah dan Bireuen, biar lebih luas, dan Ketua Umum PSSB Drs. H. Mustafa A Geulanggang, diusulkan menjadi Bapak Pembangunan Bireuen,” ujar Nazaruddin Syamsuddin. (RJibro)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.