Pastikan Pelaksanaan Prokes, Deri Asta Tinjau 8 TPS di Sawahlunto

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Memastikan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) Walikota Sawahlunto Deri Asta meninjau 8 titik TPS di Kota Sawahlunto. Kunjungan yang dilakukan bersama Sekdako dr.Ambun Kadri, MKM ; jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sawahlunto dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kambtibmas) Sawahlunto ini, menurut keterangan dalam rilis Humas Pemko Sawahlunto hari ini dilaksanakan Rabu, 09 Desember 2020 kemaren.

Di TPS-TPS yang dikunjungi Deri Asta menyaksikan pelaksanaan pemungutan suara yang terpantau dan tidak ada hambatan yang berarti. Untuk standar protokol kesehatan juga telah diterapkan dengan baik.

“Untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara ini, sampai dengan kedatangan kami ke sejumlah TPS pada siang ini itu rata – rata sudah di atas 50 persen. Tentu akan semakin bertambah menjelang waktu penutupan pemungutan suara nantinya di pukul 13.00 WIB,” ujar Walikota Deri Asta.

Walikota juga menuturkan bahwa untuk resiko keamanan dan ketertiban dalam masa pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur di Sawahlunto terbilang sangat rendah.

“Kalau resiko keamanan itu Alhamdulillah kita memang minim. Namun untuk resiko Covid – 19, itu yang kita waspadai. Karena itulah setiap TPS, sampai nanti proses penghitungan suara dan tahapan – tahapan selanjutnya, itu sesuai ketentuan KPU maka wajib dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Walikota Deri Asta. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.