Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Kediri Kota Cek Gudang KPU

Kediri Kota, Beritaterbit.com – Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.I.K., M.I.K serta pejabat utama Polres Kediri Kota melaksanakan kunjungan ke Bawaslu, Kantor KPU dan pengecekan ke Gudang Logistik KPU di Jl Teuku Umar Kota Kediri, Jum’at (9/2/24).

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji menyebut, kegiatan pengecekan ini untuk memastikan keamanan dari segala resiko di lokasi tempat penyimpanan logistik Pemilu di Gudang KPU sebelum di distribusikan ke PPS.

Selain itu juga dilakukan pengecekan untuk petugas keamanan kantor Bawaslu, Kantor KPU dan di Gudang Logistik KPU terkait kesiapsiagaan petugas dalam pengamanan logistik Pemilu 2024, dan dari hasil peninjauan sudah cukup baik.

“Penempatannya baik, dari segi keamanan juga tempatnya sudah berbatas ya artinya tidak mudah orang untuk masuk. Sisi pengamanan juga petugas lengkap dan dari kerawanan lain seperti mungkin hujan, kotor ini sudah cukup baik sehingga kita optimis pada hari yang telah ditentukan bisa untuk pendistribusian ke PPK, PPS lanjut ke TPS,” ungkapnya.

“Kita optimis dari kesiapsiagaan penyelenggara baik petugasnya maupun logistik pemilu semua sudah siap,” terang Kapolres.

“Kita tetap tegak lurus Satya Haprabu untuk melaksanakan pengamanan secara netral bersama rekan TNI demi suksesnya penyelenggara Pemilu 2024,” tegas Kapolres.

Sementara itu Moch. Wahyudi selaku Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia menyebut jika tengah menjadwalkan progres pergeseran logistik yang akan dijadwalkan pada 13 Februari 2024.

“Ya kami menjadwalkan untuk proses pergeseran logistik ini pada h-1 kita akan persiapan, kemudian kita geser ke masing-masing kelurahan yang mana sebelumnya kita melaksanakan proses serah terima dulu dengan PPK di kecamatan, tapi logistik tidak akan kita geser nanti pasca kita serah terima dengan PPK di kecamatan. Kemudian kita geser logistiknya langsung ke masing masing kelurahan itu tanggal 13 Februari,” tandasnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.