Ops Patuh Singgalang 2023, Polres Sawahlunto Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka Ops Patuh Singgalang tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Sawahlunto, Polres Sawahlunto Polda Sumatera Barat melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan Tertib Berlalu Lintas di kalangan pelajar menengah atas di Kota Sawahlunto, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda secara serentak sekaligus yaitu di SMKN 2 Kota Sawahlunto dan MAN Kota Sawahlunto.
Untuk giat di SMKN 2 Sawahlunto dipimpin oleh Kanit Gakkum Bripka Rahmat Hidayat, sedangkan untuk di MAN Kota Sawahlunto dibawah pimpinan Kanit Kamsel Bripka Anton S.C.

Sesuai penekanan dari Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, SH, S.I.K, M.Si bahwa dalam operasi ini harus didahului dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yaitu Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan), edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat untuk Tertib Berlalulintas.

“Kita mensosialisasikan tentang pelaksanaan Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari ke depan dari tanggal 10 Juli sampai tanggal 23 Juli 2023, dengan 7 sasaran prioritas,” ujar AKP Asep.

Adapun 7 sasaran itu, lanjut AKP Asep, prioritas Penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tilang yaitu Penggunaan Ponsel Ketika Mengemudi, Pengemudi/Pengendara Dibawah Umur, Berboncengan Lebih dari Satu Orang, Tidak Menggunakan Helm atau Safety Belt, Melawan Arus, Berkendara dalam Pengaruh Alkohol, dan Melebihi Batas Kecepatan.

“Melalui kegiatan sosialisasi kita menyampaikan agar para siswa-siswi memahami segala peraturan Berlalu Lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009, taat Berlalu Lintas, dan menjadi pelopor dalam berlalu lintas demi menciptakan Kamseltibcarlantas di jalan raya,” ungkapnya.

Terakhir AKP Asep berpesan, agar pelajar dan masyarakat di Kota Sawahlunto untuk patuh dan tertib Berlalu Lintas karena dengan taat dan patuh merupakan cerminan moralitas Bangsa Indonesia.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.