One Day One Program Bulan Ramadan WBP Lapas Watampone

Bone, beritaterbit.com – Malam kedua Ramadhan 1444 Hijriah, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas lIA Watampone menggelar kegiatan Tadarus Al-Quran, Kamis (23/03/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan oleh para Warga Binaan usai melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Miftahu Taubah Lapas Watampone. Meski ruang gerak mereka terbatas karena sedang menjalani pidana, akan tetapi mereka tetap antusias dan bersemangat untuk mendulang pahala di momen Ramadhan ini.

Saripuddin Nakku Kepala Lapas Kelas IIA Watampone mengatakan, kegiatan tadarus dilaksanakan selepas shalat sunnah tarawih dan selain itu kegiatan ini menjadi program khusus selama bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan program khusus berupa pembinaan kepribadian untuk peningkatan pembinaan keagamaan,” kata Saripuddin.

Tak sampai disitu ia juga menambahkan, “Pada pagi hari Ramadhan, di Lapas Watampone kita isi dengan kegiatan keagamaan salah satunya yakni program One Day One Juz, inti kegiatan ini adalah Khatam Al-Qur’an dalam waktu sebulan selama bulan suci Ramadhan,” sebutnya.

“One Day One Juz ini merupakan target yang harus dipenuhi oleh para WBP mengingat Mushaf Al-Quran terdiri dari 30 juz yang panjangnya bervariasi, sehingga jika berhasil memenuhi target mereka akan mengkhatamkan Al-Qur’an dalan waktu satu bulan (30 bari),” tutup Saripuddin.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.