Musrenbang Desa Kampung Agusen Tahun Anggaran 2022/2023

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Kampung Agusen melaksanakan Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2022/2023 di Kantor Pengulu Kampung Agusen.

Dalam Musrenbang Desa ini dihadiri Camat Blangkejeren, Penyuluh KB, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Babinsa, Ketua Urang Tue dan jajarannya, para aparatur Kampung Agusen, PKK, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan pendamping kecamatan, Selasa (27/12/2022).

Ramadan selaku Pengulu Kampung Agusen menyampaikan, kegiatan Musrenbang Desa ini dilakukan guna untuk pengajuan usulan kegiatan di tahun 2023 mendatang.

Hal mana yang mau dibangun di tahun anggaran 2023 mendatang untuk Kampung Agusen yang telah dianggarkan oleh Kementerian Desa. Jadi Kampung Agusen memiliki 4 dusun yaitu Dusun Singah Mulo, Dusun Uken, Dusun Toa dan Dusun Panglima Belas.

”Kemudian semua usulan masyarakat kita tampung, jika bisa kita tampung di dana desa kita berusaha namun kalau tidak bisa kita bawa ke tingkat Musrenbang Kecamatan dan seterusnya baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi nantinya,” ungkap Ramadan.

“Dimana masing-masing dusun sudah mengajukan keluhan-keluhan sudah disampaikan kepala dusunnya di musyawarah dusun kemarin,” sebutnya.

Jadi di tahun anggaran 2023, Pengulu Kampung Agusen akan mengunakan anggaran desa untuk membangun Kampung Agusen yang sesuai kebutuhan dusun masing-masing. “Dan sesuai dengan peraturan pemerintah, sudah berapa tahun kita ini dilanda oleh wabah virus Corona sehingga kita sulit untuk membangun desa kita, jadi bangunan untuk fisik sangat minim,” tambahnya.

Oleh karena itu untuk tahun 2023 mudah-mudahan tidak ada lagi Corona sehingga kita bisa membangun Kampung Agusen kembali.

Jadi Musrenbang Desa ini sudah kita jelaskan dihadapan Camat Blangkejeren soal kebutuhan masyarakat Kampung Agusen dengan anggaran Dana Desa kita yang ada, yang bisa ditampung menggunakan Dana Desa akan kita kerjakan, jika tidak bisa ditampung oleh Dana Desa maka kita ajukan kecamatan, kabupaten maupun provinsi dan pusat demi kemajuan dan kejayaan Kampung Agusen, tutup Pengulu Kampung Agusen. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.