Menunjang Ketahanan Pangan, Pemdes Gandung Baru Salurkan Bibit Lele dan Ayam

Lebong, Beritaterbit.com – Guna menunjang ketahanan pangan serta meningkatkan perekonomian warga melalui program ketahanan pangan.

Sebagaimana yang telah dicanangkan dengan program pemerintah pusat dan daerah, dalam rangka pemulihan perekonomian desa pada hari Kamis (31/08/23), Pemerintah Desa Gandung Baru telah menyiapkan 2000 ekor bibit ikan lele dan 700 ekor ayam Reyler.

Kepala Desa Gandung Baru Maryati Sukaisi mengatakan, setiap satu Kepala Keluarga (KK) masing-masing mendapat jatah 1 ekor ayam dan 1 kilo bibit Ikan Lele.

“Harapan kami dari Pemdes Gandung Baru kepada masyarakat agar mendukung semua program pemerintah pusat yang dilaksanakan pemerintah daerah ini,” ujarnya.

“Dari bibit ikan dan ayam yang kami salurkan ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan dikembangbiakkan agar program ini bisa terus berkembang dan berkesinambungan,” pintanya.

Begitu juga Camat Lebong Utara melalui perwakilannya Ruslan Erlanda mengatakan, ini adalah bantuan dari pemerintah pusat terhadap masyarakat Desa Gandung Baru melalui pemerintah desa yang disalurkan langsung oleh Pemdes Gandung Baru.

“Oleh karena itu kami berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Gandung Baru,” tuturnya.

Dalam pembagian bibit tersebut, terlihat semua warga sangat antusias dalam menerima program ini. “Dengan adanya bantuan ini dapat menjadi dasar motivasi warga untuk senantiasa memelihara dengan baik. Sehingga program ini dapat bermanfaat buat penerima itu sendiri,” ungkapnya.

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.