Menang Pilkada 2020, Makdhe Rahmat: Maju Bersama Sejahtera Bersama

Kab Blitar, Beritaterbit.com – Tim pemenangan Mak Rini – Makdhe Rahmat mendeklarasikan kemenangan 56,53 persen berbanding 39,54 persen untuk pasangan Rijanto – Marhaenis Urip Widodo. Hal itu berdasarkan hasil Quick Count internal dari tim pemenangan pasangan urut nomor 02 tersebut. Rabu 9 Desember 2020, sore 18.00 Wib.

Pernyataan kemenangan itu berdasarkan hitung cepat dengan jumlah suara yang masuk sebesar 95,22 persen. Jumlah itu termasuk 3,93 persen suara tidak sah.

Ketua Tim IT Mak Rini-Makdhe Rahmat, Heri Romadhon mengatakan, Mak Rini-Makdhe Rahmat mendapat suara 351.632, sedangkan petahana Rijanto – Marhaenis memperoleh 245.921 pemilih.

Dari jumlah surat suara tidak sah sebanyak 24.436 lembar. Suara yang belum masuk itu berasal dari wilayah yang sulit sinyal. Tetapi kalau pun itu masuk ke paslon 01, pihaknya tetap menang.

Hal itu berdasar hasil hitung cepat Pilkada Kabupaten Blitar, paslon Rini Syarifah-Rachmad Santoso yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS, meraih kemenangan 56,53 persen. Paslon nomor 02 tersebut menang di 15 kecamatan. Sedangkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP hanya meraup 39,54 persenaa. Paslon nomor 01tersebut hanya menang ditujuh kecamatan.

Sementara Ketua Tim pemenangan, Abdul Munib mengucapkan, terimakasih atas kerja keras partai pengusung, mulai kabupaten sampai anak ranting, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung dalam kontestasi ini.

“Semoga menjadi jasa yang terbaik, untuk perubahan Kabupaten Blitar,” ujar Munib.

Munib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar juga menyampaikan permintaan maaf, jika ada kekurangan selama perjalanan.

“Mungkin komunikasi politik dan lainnya, baik dari tim, partai dan paslon, mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini.

Selanjutnya Cawabup Makdhe Rahmat menuturkan hari ini Pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai, mari semua masyarakat Kabupaten Blitar bersatu kembali.

“Tidak ada lagi 01 atau 02, kembali kosong-kosong,” kata Makdhe Rahmat.

Ditambahkan Makdhe Rahmat, pihaknya mengajak semua pihak mengawal hasil Pilbup yang damai dan sejuk.

“Semua demi masyarakat Kabupaten Blitar, agar bisa Maju Bersama Sejahtera Bersama,” tandasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon Mak Rini – Makdhe Rahmat oleh Panglima Lapangan, Heri Romadhon bahwa dari 22 kecamatan 2.278 Tempat Pemungutan Suara, sesuai hasil Quick count 1 jam setelah penutupan jam 14.00 Wib.

“InsyaAllah, kami menyatakan diri paslon No. 02 memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar,” pungkas Heri. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.