Mahasiswa IAIN Bone Belajar Tupoksi Lapas Watampone

Bone, Beritaterbit.com – Ketua Program Studi Pasca Sarjana Hukum Tata Negara (HTN), Jumriani Nawawi membawa mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Lapas Watampone yang diterima langsung oleh Kalapas Watampone Saripuddin Nakku di Sekretariat Zona Integritas (ZI) Lapas Watampone, Kamis (02/11/2023).

Jumriani menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kalapas Watampone yang telah bersedia untuk menerima mahasiswa lAIN Bone untuk melaksanakan kegiatan PPL.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kalapas Watampone yang telah menerima kami, sebagai wujud kerjasama antara lAIN Bone dan Lapas Watampone dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk belajar terkait tugas pokok dan fungsi di dalam Lapas,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, Jumriani juga mengingatkan kepada mahasiswa PPL untuk tetap mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di Lapas Watampone.

“Untuk mahasiswa saya sampaikan untuk tetap ikuti segala bentuk peraturan dan tata tertib yang ada di Lapas, karena kalian ini merupakan perwakilan IAIN Bone secara umum, sehingga jika ada oknum mahasiswa yang melakukan pelanggaran terkait tata tertib disini, itu akan merusak nama baik IAIN Bone atau institusi kita,” lanjutnya.

Dalam sambutan Kalapas Watampone Saripuddin Nakku mengungkapkan, bahwa pelaksanaan PPL ini bukan hanya
sebagai pelaksanaan kegiatan seremonial semata, namun ada tujuan dan manfaat yang akan diterima setelah pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kalapas harap kepada para mahasiswa dapat memahami esensi dari pelaksanaan kegiatan ini, “Sehingga akan banyak hal yang bisa kalian dapatkan dan bisa kalian sampaikan kepada masyarakat program-program yang baik yang ada di dalam Lapas,” tutupnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.