Letkol Inf. Lukman Hakim Pimpin Upacara MPP Di Makodim 0708 Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Upacara kegiatan wisuda purnawira Kepala Staf Kodim dan 17 anggota yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dipimpin langsung oleh Dandim 0708 Purworejo di Aula Jendral Sudirman komplek Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (2/3/2022).

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wisudawan yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun yang telah mendarma baktikan jiwa, raga dan loyalitas kepada bangsa dan negara.

“Acara ini dilaksanakan sebagai wujud dari ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas segala desikasinya dan pengabdian yang telah di sumbangkan oleh prajurit untuk kepentingan bangsa,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan, keberhasilan yang telah dicapai dalam merampungkan tugas selama mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD tentu merupakan prestasi yang harus disyukuri sekaligus menjadi kebanggaan.

“Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini bukan berarti pengabdian kepada bangsa dan negara berakhir, namun prajurit yang MPP bisa diorganisir menjadi kekuatan cadangan yang siap berbakti kepada NKRI,” beber Dandim.

Pada kesempatan tersebut para wisudawan juga mendapat kalungan bunga dan cendra mata dari satuan Kodim. Selanjutnya diarak melewati barisan personil yang berjejer rapi sambil menyanyikan lagu perjuangan di halaman Makodim.

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf. Imam Masroni mengatakan, dirinya atas nama 17 anggota yang akan melaksanakan MPP mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0708 Purworejo dan seluruh anggota atas dukungan serta kerja samanya sehingga bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Berakhirnya tugas menjadi anggota TNI AD bukan berarti berhenti dalam mengabdikan diri untuk negara dan bangsa, namun dengan cara kita hidup bermanfaat di tengah masyarakat juga bagian pengabdian dengan cara berbeda,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.