Lapas Watampone Laksanakan Penggeledahan Gabungan

Bone, Beritaterbit.comLapas Kelas IIA Watampone adakan penggeledahan gabungan kamar hunian warga binaan dipimpin langsung oleh Kalapas Watampone, Pejabat Struktural, JFT Pengamanan, Petugas Lapas Watampone beserta petugas gabungan dari Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Denpom Bone dan BNNK Bone, Jumat (5/4/2024).

Diawali dengan apel siaga dengan mengusung tema 3+1 (Pemberantasan Narkoba, Membangun sinergi antara penegak hukum dan Back to basic) kunci pemasyarakatan maju berantas halimar dan sebagai bentuk deteksi dini, menegakkan dan meningkatkan serta terkendalinya keamanan dan ketertiban
dalam Lapas Watampone.

Penggeledahan gabungan ini merupakan bahagian dari pada rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun
2024 dengan menggeledah 6 (enam) kamar hunian WBP yang digeledah secara acak dengan personil sebanyak 125 orang
dengan rincian personil Lapas 60 orang, Polres 25 orang, Kodim 20 orang, BNNK 15 orang dan Denpom 5 orang.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandenpom, yang mewakili Kapolres, Kodim dan BNNK atas kerjasamanya sehingga kegiatan penggeledahan dapat berjalan sesuai dengan aman dan tertib. Dan kepada seluruh tim penggeledahan hari ini untuk tetap menjaga sikap humanis, menghargai WBP dan tanpa adanya kekerasan selama pelaksanaan penggeledahan,” ujar Kalapas pada arahan apel siaga.

Kegiatan tersebut tidak ditemukan HP maupun Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta benda tajam lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama seluruh tim di Aula Lapas Kelas IIA Watampone.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.