Lapas Kelas III Amurang Ikut Virtual Bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan Ri Mahfud Md

Minahasa,beritaterbit.com – Dengan pelaksanaan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57 yang jatuh pada Selasa (27/4/2021) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)kelas III, Amurang mengikuti Virtual Converence yang dilakukan ke seluruh Indonesia yang di pimpin oleh Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan RI Mahfud MD . yang bertempat di ruang rapat lembaga permasyarakatan Desa teep kecamatan Amurang barat kabupaten Minahasa-Selatan (Minsel).

Inspektur Upacara hari bakti pemasyarakatan ini juga di pimpin langsung oleh Mahfud MD yang sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan RI untuk Indonesia dan dalam Virtual Converence/Vc ini bertemakan Akselerasi adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju.

“Sebagai kepala lembaga kami menyadari bahwa Pemasyarakatan itu tidak bisa jalan kalau tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri dan stake holder itu adalah pemerintah daerah di mana pemerintah Daerah termasuk dinas kesehatan,disperindag,tenaga kerja, departemen sosial dan semua yang ada harus terlibat di dalamnya”.

“Saya berharap kedepan agar lembaga pemasyarakatan ini, saya tidak akan menutup diri dari setiap lini yang mau datang melayani ke sini baik dari unsur unsur agama atau unsur unsur apa saja, demi terciptanya suatu perubahan untuk lembaga ini saya akan terbuka karna itulah yang diharap oleh pimpinan.” Papar Fentje.

Dan Undang Undang mengatakan bahwa kita harus berkolaborasi dengan semua stake holder untuk membina warga binaan yang ada dan kami tidak bisa jalan kalau tanpa dukungan dari semua pihak. Itu kami harus sadari. Ucap Kepala Lapas Fentje.

Dan “skarang ini kami juga sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI, serta kejaksaan demi terciptanya suatu lembaga yang rukun di mata pemerintah pusat dan Masyarakat “Tuturnya. (Yani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.