Kunjungi Mahavihara, Bupati Ikfina Ucapkan Selamat Waisak untuk Pemeluk Ajaran Buddha

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Peringatan Hari Raya Waisak 2567 BE jatuh pada 4 Juni 2023. Pada kesempatan ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi Bhante Viriyanadi Mahatera, Kepala Desa Bejijong serta Forkipimca Trowulan mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak kepada ummat Buddhis.

“Atas nama pribadi, Pemda Kabupaten Mojokerto, masyarakat Kabupaten Mojokerto, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Waisak. Dengan harapan, mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Kabupaten Mojokerto dapat mengaktualisasikan ajaran-ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang diambil dalam perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE kali ini, ‘Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma di Dalam Kehidupan Sehari-hari’, Bupati Ikfina berharap semangat ummat Buddha akan mampu menambah keeratan dan kerukunan ummat beraga di Kabupaten Mojokerto.

“Dengan semangat waisak 2023 ini diharapkan dapat memperkuat persatuan bangsa Indonesia dan perdamaian dunia. Pada umumnya kita hidup berdampingan, bagaimana kita mengaktualisasikan ajaran agama kita sehingga kita bisa rukun dan berdamai satu sama lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Ikfina bersama bhante Viriyanadi Mahatera menyaksikan rangkaian ibadah perayaan Hari Raya Waisak, seperti prosesi Pradaksina yang merupakan salah satu prosesi ibadah ummat Buddha dan selanjutnya masuk ke dalam Vihara.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.