Konsisten Lawan Narkoba, KPR Rutan Salto Lakukan Razia Rutin ke Blok Hunian WBP

Sawahlunto, beritaterbit.com – Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Sawahlunto (Rutan Salto) melaksanakan penggeledahan rutin blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai wujud konsistensi Rutan Sawahlunto dalam melawan Narkoba. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (4/07/2023) itu dipimpin langsung oleh Kepala KPR Rutan Sawahlunto diikuti oleh Karupam, Staf, Anggota Rupam dan Petugas Perawat Rutan Sawahlunto.

Kepala Rutan Sawahlunto (Karutan Salto) Dadang Rais Saputra Amd, IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah mengatakan tujuan dari penggeledahan rutin tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Sawahlunto.

“Penggeledahan rutin ini akan selalu dilaksanakan guna menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sawahlunto agar Rutan Sawahlunto semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi Transparan dan Inovatif),” ujar Rifky Mardiansyah.

Rifki juga tambahkan bahwa Rutan Salto selalu berkomitmen untuk aktif dalam mencegah peredaran Narkoba dan ikut memberantas peredaran barang haram tersebut.

“Kita selalu berkomitmen untuk memberantas peredaran barang-barang terlarang seperti Narkotika dan sejenisnya terutama di lingkungan Rutan Sawahlunto. Petugas Perawat kami selalu melakukan Test Urine secara berkala kepada Warga Binaan dan hari ini juga dilakukan Tes Urine tersebut dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” tambah Rifky.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Narkoba merupakan zat aditif yang dapat merusak sistem saraf pusat dan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Dengan ikut aktif memberantas Narkoba ini sama dengan ikut menyelamatkan Negara dan Bangsa. Kita berharap khususnya di lingkungan Rutan Sawahlunto selalu aman dari peredaran barang-barang terlarang tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.