Ketenong Jaya Lebong Salurkan BLT Tiga Bulan Sekaligus Sebanyak 34 KPM, Dilanjutkan Pelaksanaan Titik Nol

Lebong, beritaterbit.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama terhitung dari Januari-Maret berjumlah Rp 900.000 kepada 34 keluarga penerima manfaat (KPM) sekaligus peninjauan titik nol kegiatan pembangunan desa yang dilaksanakan di Balai Desa Ketenong Jaya pada Kamis (15/6/23).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Pj Kades Kiki Kurniadi, Camat Pinang Belapis, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), perangkat desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Ketenong Jaya mengatakan kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT DD, “Saya selaku Pj Kepala Desa berharap kepada masyarakat yang hari ini telah menerima bantuan agar dapat menggunakan uangnya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan dan meringankan beban dalam rumah tangganya,” ucap Pj Kades Kiki Kurniadi.

Lanjut, “Sebelumnya pembagian BLT ini kita salurkan kepada penerima KPM pemdes sudah melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) terlebih dahulu agar tepat sasaran dan yang memang layak kita dibantu sesuai instruksi pusat, dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati serta menyalahkan kami selaku pemerintah desa karena bagi orang yang menerima bantuan BLT ini sudah ditentukan dan melalui proses yang cukup panjang sehingga ditetapkannya penerimaan BLT ini,” ungkapnya.

Usai pembagian BLT DD Pemerintah Desa Ketenong Jaya dilanjutkan peninjauan pelaksanaan kegiatan titik Nol pembangunan desa jalan lingkungan sepanjang 200 meter menggunakan Dana Desa Tahun 2023. “Harapan kita setelah pembangunan jalan lingkungan ini, mari kita jaga dan rawat sama-sama pembangunan ini agar dapat dipergunakan untuk kebutuhan pertanian maupun jalan sehari-hari agar terciptanya masyarakat yang religius dan bahagia,” pungkasnya.

Penulis: Halian

Editor: Melinda/Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.