Kesbagpol Benteng Fasilitasi Pembentukan Perkumpulan Ormas

Benteng,BeritaTerbit.com – Difasilitasi oleh badan kesatuan bangasa dan politik (Kesbagpol) Bengkulu Tengah (benteng) Yapan effendi ketua lembaga bantuan hukum komunitas pengawas korupsi sebagai ketua forum lintas organisasi yang diberi nama forum ormas dan perkumpulan Benteng Bersatu Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut keterangan ketua terpilih bahwa dibentuknya persatuan tersebut dalam upaya mempersatukan seluruh Krmas yang berada di Bengkulu Tengah.

“Kita bentuk forum ini sebagai wadah untuk bersatu bukan untuk bercerai,” ujar Yapan.

Sedangkan perwakilan Kesbagpol Bengkulu tengah Widodo meminta seluruh ormas maupun LSM yang ada di benteng untuk mengetahui tupoksi lembaga masing-masing.

“Tolong pahami betul tupoksi lembaga tertentu jangan sampai bidang pendidikan ngurusi pembangunan jalan,” ujar widodo selaku kabid komunikasi politik dan kemasyarakatan kesbagpol Bengkulu tengah.

“Kami kesbagpol hanya monitor, tujuan kami ialah untuk pembangun Benteng, apapun hasilnya nanti adalah kesepakatan kita tidak ada lagi permasalahan di lingkup ormas, ” tambah Widodo.

Menurutnya dengan terbentuknya forum tersebut bisa membantu pihak kesbagpol benteng dalam upaya melakukan pengawasan tethadap lembaga maupun ormas yang berada di bengkulu tengah.

“Lembaga ini sebagai pembantu kesbagpol untuk mengontrol lembaga-lembaga baru maupun yang sudah ada di benteng,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.